Diet pada klien dengan nefrontik syndrome pdf

Kantong urin dan plester harus diangkat dengan lembut, menggunakan pelarut dan bukan dengan cara mengelupaskan. Dasar matriks lapisan ini terdiri atas cairan kental, asam hialuronat dan kondroitin sulfat yang terdapat pula fibroblast.

Lapisan epidermis terdiri dari: Terdapat prolefirasi sel mesangial yang tersebar dan penebalan batang lobular. Meskipun hati mampu meningkatkan produksi albumin, namun organ ini tidak mampu untuk terus mempertahankannya jika albumin terus menerus hilang melalui ginjal.

Hal tersebut berhubungan dengan kausaSSJ yang biasannya disebabkan oleh alergi obat. Sering disertai atrofi tubulus. Diagnosa keperawatan Berdasarkan pengkajian data keperawatan yang sering terjadi berdasarkan teori, maka diagnosa keperawatan yang mungkin muncul pada klien Sindrom Nefroti yaitu: Ini termasuk obat-obatan seperti 6-merkaptopurin dan siklofosfamid.

Tubulus Fungsi utama dari tubulus adalah melakukan reabsorbsi dan sekresi dari zat-zat yang ada dalam ultrafiltrat yang terbentuk di glomerolus.

Kelebihan volume cairan b. Arteriografi - Lokalisasi tumor adrenal d. Menyelesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan Sindrome Nefrotik 1. Hambatan mobilitas fisik i. Hilangnya protein dalam serum menstimulasi sintesis lipoprotein di hati dan peningkatan konsentrasi lemak dalam darah hiperlipidemia hal ini menyebabkan intake nutrisi berkurang sehingga menyebabkan terjadinya malnutrisi.

Penyakit ini resisten terhadap semua pengobatan dan kematian dapat terjadi pada tahun-yahun pertama kehidupan bayi jika tidak dilakukan dialysis. Penurunan sirkulasi volume darah mengaktifkan sistem renin-angiotensin menyebabkan retensi natrium dan edema lebih lanjut.

Mahasiswa Mampu menerapkan rencana yang akan di susun. Perbaiki keadaan umum penderita: Haemodialysa dilakukan pada keadaan gagal ginjal dan beberapa bentuk keracunan Christin Brooker, Perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan berhubungan dengan malnutrisi sekunder terhadap kehilangan protein dan kurangnya intake nutrisi c.

Sindrom ini dapat terjadi karena adanya faktor yang menyebabkan premeabilitas glomerulus. Jika albumin terus menerus hilang maka akan terjadi hipoalbuminemia. Gagal ginjal terminal GGT terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat buruk, dan penderita mengalami gangguan metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat.

Pasien ginjal yang dapat terapi antacid tidak boleh menggunakan antacid yang mengandung magnesium 6. Price; Patofisiolgi, Hal.

askep sindrom nefrotik

Pengkajian Pada pengkajian meliputi: Perkembangan kognitif: Tujuan Khusus: Luas kulit orang dewasa 1. Menjelaskan komplikasi dari sindroma nefrotik h. Dengan penebalan batang lobular.Asuhan Keperawatan Pasien Dengan Nefrotik Syndrom A. Pengertian. Nefrotik syndrom merupakan gejala yang meliputi proteinuria (albumunuria), hipoalbunemia.

Diet Harus mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dengan banyak sayuran dan buah segar. Beberapa wanita mengalami pengurangan gejala setelah makan karbohidrat dan garam lebih banyak.

Sereal seperti nasi, gandum, jagung dan sebagainya adalah sumber makanan yang kaya karbohidrat. Minum lebih dari lima hingga enam gelas teh perharinya meningkatkan keparahan gejala pada Author: Said Bongkem Tulen.

Kelainan ini sering ditemukan pada nefritis yang timbul setelah infeksi dengan streptococcus yang berjalan progresif dan pada sindrom nefrotik. Prognosis jarang baik, tetapi kadang-kadang terdapat penyembuhan setelah pengobatan yang criativabrasilia.com: Ham_Ham_Ham.

Pada pengkajian riwayat kesehatan dahulu, perawat perlu mengkaji apakah klien pernah menderita penyakit edema, apakah ada riwayat dirawat dengan penyakit diabetes melitus dan penyakit hipertensi pada masa sebelumnya. Penting dikaji tentang riwayat pemakaian obat-obatan masa lalu adanya riwayat alergi terhadap jenis obat dan dokumentasikan.

Identitas penanggung jawab: nama, umur, jenis kelamin, agama, pendidikan, pekerjaan, hubungan dengan klien, dan alamat. 2. Keluhan utama. Kapan keluhan mulai berkembang, bagaimana terjadinya, apakah secara tiba-tiba atau berangsur-angsur, apa tindakan yang dilakukan untuk mengurangi keluhan, obat apa yang digunakan.

Pada remaja wanita perlu mempertahankan status gizi yang baik, dengan cara mengkonsumsi makanan seimbah karena sangat dibutuhkan pada saat haid, terbukti pada saat haid tersebut terutama pada fase luteal yang terjadi peningkatan kebutuhan nutrisi.

Apabila hal ini diabaikan maka dampaknya akan terjadi keluhan yang menimbulkan rasa ketidaknyamanan selama siklus haid.

Diet pada klien dengan nefrontik syndrome pdf
Rated 5/5 based on 85 review